zsnr95ICNj2jnPcreqY9KBInEVewSAnK0XjnluSi

Selamat Datang Kembali

Terhitung sejak postingan terakhir blog ini diterbitkan, saya sudah vakum mengisi blog ini setahun lebih. Banyak hal yang terjadi, banyak hal yang ingin diceritakan kembali. Ada masanya saya berpikir bahwa kegiatan menulis dan mengisi blog seperti masa-masa kemarin adalah hal yang saya rindukan. Tapi mau bagaimana lagi, energi dan waktu sudah disalurkan pada aktivitas lain.

Hampir rasanya setiap malam selalu membuka dan mengecek tulisan-tulisan lama diblog ini hanya untuk membaca ulang kisah-kisah lama. Itu sukses membuat saya intermezzo dan sesekali ketawa dengan beberapa kejadian. Menulis memang adalah kapsul waktu dan saya rasanya ingin mengabadikan setiap kejadian lewat tulisan.

Setahun lebih tidak mengisi blog ini, banyak hal terjadi. Salah satunya domain blog ini sudah tidak lagi saya perpanjang. Perpanjangan domain kemarin tidak saya lakukan bukan karena benar-benar ingin vakum, itu lebih kepada uang saya tidak cukup untuk memperpanjang domain saya saat itu. Saya cukup pasrah dengan merelakan domain utama saya itu hilang, dan apakah bisa kembali, saya juga tidak mencari tahu.

Beberapa waktu saya sedang asik membaca blog teman-teman blogger lagi. Saya melihat teman-teman yang masih mempunyai energi menulis dan mengisi blognya. Wah, itu menstimulus saya untuk kembali menulis di blog ini. Meski intensitasnya tidak sesering kemarin, tapi saya akan lebih sering berkunjung ke blog ini, dan mungkin menulis.

Maaf jika tulisan comeback saya ini agak kaku, karena jari saya sekarang lebih sering digunakan untuk memegang pedal gas motor. Yap, aktivitas saya sekarang adalah menjadi driver ojek online. Saya sudah lulus awal tahun 2023 dan melanjutkan kehidupan sebagaimana harusnya. Pilihan menjadi driver ojol bukanlah pilihan utama saat itu, namun sekarang itu adalah pilihan yang saya syukuri.

Perjalanan menjadi driver ojol memang sangat panjang dan tidak mungkin saya ceritakan di sini. Akan menjadi bijaksana jika saya menceritakan di kemudian hari pada postingan yang lain. Menjadi driver ojol membuat saya melihat beragam karakter dan individu manusia, terutama melihat diri saya sendiri pada emosi-emosi tertentu.

Saya sekarang mempunyai seekor kucing, pengganti dari seekor kucing bernama Luis yang telah pergi karena sedang kasmaran dengan kucing jalanan. Saya tidak begitu mempedulikan nama kucing itu sebab kucing itu ditemukan oleh tante saya. Warnanya hampir mirip dengan Luis, hanya lebih kecil dan tidak seagresif kucing lama saya itu.

ppppppppppppppp[

Tulisan di atas tidak akan saya hapus karena itu adalah tulisan kucing saya yang tadi menginjak pada sisi kanan keyboard laptop saya. Ha ha ha. Sekarang dia sudah saya pindahkan ke atas tumpukan baju dan jaket yang mengakibat dia mengubah posisi seperti ingin tidur. Dia memang kucing yang pelor, meski kadang-kadang sifat anak-anaknya untuk bermain membuat saya menjadi seperti seorang Bapak yang menyambut anaknya sepulang kerja.

Mungkin saya akan kembali menulis rutin, mungkin tidak. Tapi tulisan ini setidaknya saya tulis dan publish secara sadar bahwa saya mempunyai niat untuk kembali mengisi blog ini. Setidaknya niat itu sudah saya salurkan pada postingan perdana saya di tahun 2024.


Tertanda,

Rahul yang sedang nunggu pengumuman puasa

Related Posts

4 comments

  1. Selamat datang kembali, Rahul! Senang sekali melihat tulisan Rahul di sini 😊. Semoga kesampaian ya niatnya untuk kembali mengisi blog ini. Selamat menunaikan ibadah puasa juga, semoga lancar ya 🙏🏻

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih kak Lia. Alhamdulillah, ada dorongan untuk kembali lagi menulis. Semoga tetap istiqomah

      Delete
  2. Wah tiba-tiba ada update dari blognya Mas Rahul, welcome back! First of all, selamat atas kelulusannya! :D Apa pun yang direncanakan ke depan, semoga semuanya lancar dan tercapai. Take your time dan selamat menunaikan ibadah puasa juga, ya 🙏🏻

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, doa baik juga tertuju untuk kak Jane. Vakum selama ini memang bikin celengan rindu saya untuk nulis sudah tidak bisa dibendung lagi

      Delete
Terimakasih sudah membaca. Sila berkomentar terkait tulisan ini.