zsnr95ICNj2jnPcreqY9KBInEVewSAnK0XjnluSi

Proses Pembuatan Film Dokumenter

Screen file rekaman film.
Di post sebelumnya gue juga udah membahas tentang Film yang gue buat bersama teman sekelas. 
Sebelum gue membuat film ini, gue harus mendapat konfirmasi dari panitia penyelenggara dan ternyata oh ternyata rancana ini akhirnya berjalan (baca: udah dapet izin)

Malamnya, gue nulis skenario, yang gue juga udah certa di post sebelumnya (baca di sini). 
Skenario itu di tolak salah satu teman gue, katanya pake bahasa dan logat dari daerah kami saja, ngga usah pake kata "gue" atau semacamnya. What,, kata "gue" itu kata yang keren. Yah, sebagai calon Produser yang baik gue menanggapi masukan itu dengan tenang.

Shot hari pertama berjalan dengan lancar di salah satu rumah teman gue Denil, meski awalnya capek dan mengharuskan gue tidur siang, padahal gue jarang banget tidur siang, kok malah curhat, fokus.
Shot kedua juga lancar.. yang TKP-nya di sekolah gue sendiri..

Saat ngedit, gue ngerasa ngga nyaman, Laptop gue nge-lag, yah gue pergi aja instal ulang. Dan satu hal yang gue lupa adalah semua file filmnya ada di dekstop. Shit, ke-format semua. Gue ngga tau cara bilang ke teman yang lain, dengan perlahan gue bilang jujur kepada teman gue. yah responnya GUE HARUS TANGGUNG JAWAB. Oke, kita mulai dari awal dengan ceritanya yang beda namun prolognya masih sama.

Dan sampai sekarang gue masih sibuk jadi produser dan kameramen yang sok tau. 
Pagi-pagi buta teman gue udah datang yang biasanya gue masih ngorok, biasanya juga udah ada yang bbm lah, sms lah, telponlah, sabar dulu lah gue ini Manusia. Tidur gue sekarang aja dikit banget karna malam gue begadang untuk ngedit sampai subuh. Yah semua-nya gue mohon doanya biar filmnya nanti lancar dan ngga ada yang muntah..

Ada kabar baik lagi.. Header blog ini mau gue ganti, tunggu aja!

Related Posts

6 comments

  1. wahahaha, gue tau apa yang lo rasakan. begadang buat ngedit..
    gue bahkan sempet bolos sekolah juga sehari karena ngedit sampe.. lupa tidur.

    ReplyDelete
  2. semangat gan buat projectnya! tetap berkaya ooke? :D

    ReplyDelete
  3. wihh keren editor film ^_^ mantab,,,

    ReplyDelete
  4. Ane malah jadi sutradara, editing, dubber, gan -_- berat banget. Kemarin ngedit dari sore sampai pagi... , Sukses buat film agan.. .

    ReplyDelete
Terimakasih sudah membaca. Sila berkomentar terkait tulisan ini.