zsnr95ICNj2jnPcreqY9KBInEVewSAnK0XjnluSi

Mendebat White Walker dan Sepenting Apa Adegan Dewasa dalam Cerita? (Bersama Friska)

Intensitas postingan akhir-akhir ini memang sedang berkurang. Memangnya saya sesibuk apa? Kalo kata Mawang,"sok sibuk aja sih.". Ha ha ha. Belakangan ini, saya menggunakan banyak waktu untuk hal lain. Salah satunya mencoba hal baru dan tentunya lebih banyak bermain bersama kawan-kawan.

Seperti biasa, saya akan membuka dengan kalimat sok asik,"Tidak terasa, sudah bulan Agustus.". Ohya, kali ini kita kedatangan tamu yang bagi saya pembahasan di blognya cukup otentik diantara blog-blog yang saya baca. Please wellcome, kak Friska dari blog www.furisukabo.blogspot.com.

Mendebat White Walker dan Sepenting Apa Adegan Dewasa dalam Cerita? (Bersama Friska)

Tanpa basa-basi dan silahkan mencari tempat ternyaman. Sila menikmati obrolan kami.

Alasan Tertarik Nonton Suatu Film

Frisca
Hola Rahul
Konbanwa
Ini Frisca
Mohon maaf baru mulai chat haha

Tadi aku sibuk beres-beres dulu

Rahul

Oh, sudah masuk ternyata

Frisca
Oh akhirnya masuk hahaha

Entah mengapa sulit juga ya buat chat

Rahul
Kak Frisca, di situ sudah jam berapa?

Takut menganggu waktunya

Frisca
Jam 21.22
Engga kok

Waktu kita sama kan ya?

Rahul

oh, beda sejam ternyata

Frisca
Eh rahul jam 22.24 sekarang?

Wah Rahul kemalaman ga nih?

Rahul
Iya kak Frisca, sekarang sudah pukul 22.24
Kalo saya mah ngga masalah
Kak Frisca biasanya istirahat pukul berapa?

Biar diganti besok, saya ngga masalah

Frisca
Aku tidur jam 11 bahkan 12
Gpp skrg ok kok

Ayok apa yg mau diobrolin? Hehe

Rahul
Oh, gitu yah
Skuy lah
Ha ha ha

Kalo kak Frisca udah ngantuk, bilang aja yak

Frisca
Skuuuyy
Siappp

Rahul juga klo mo stop blg juga yak

Rahul

Pertama-tama, saya akan jawab pertanyaan kak Frisca kemarin

Frisca
Siappp Rahul juga klo mo stop blg juga yak
Siaap

Kebetulan ada beberapa pertanyaan dari kak Frisca, akan saya jawab satu-satu

Frisca
Okeeiii

Aku bahkan uda agak lupa nanya apa aja

Rahul
Nanti saya reveal pertanyaannya
Ha ha ha
Kak Frisca sempat nanya, apa yang bikin saya tertarik nonton film? Apa karena baca review dulu? Atau karena filmakernya?
Saya sendiri biasanya nonton film karena beberapa faktor. Kadang karena liat antusiasmenya, kadang karena filmakernya, atau bahkan kadang karena aktornya. Tapi itu tidak pasti, ada banyak faktor yang lain. Misalnya, karena premis dan ceritanya unik dan menarik. Atau bahkan karena ada kontroversial yang bikin filmnya jadi banyak dibicarakan. Terlepas dari itu semua, saya senang nonton film dan series
Sekalian menjawab pertanyaan kak Frisca berikutnya, berapa lama yang dipake untuk nonton film? Apakah saya termasuk addict?
Dulu, saya bisa nonton 2-3 film sehari. Sekarang mah boro-boro 2 film, 1 saja sudah syukur. Sekarang juga lebih banyak nonton series. Bisa nyicil, jadi ngga gampang capek. Kalo sekarang ditanya apakah saya addicted, yah sudah tidak relevan. Waktu sudah banyak saya alihkan untuk mengerjakan hal-hal lain

Kalau kak Frisca, apakah termasuk addicted juga dalam menonton film/series? Kalau iya, kenapa?

Frisca
Wooow 2-3 film?!
Mantulitaa
Hmmm jawabannya mirip seperti Rahul. Dulu sejak kecil aku sangat suka nonton. Kalo kecil tentu saja ya nontonnya kartun/anime yang ada di TV. Selalu tau kapan jam-jam tayangnya dan ga pernah mau kelewatan nonton. Pas mulai masuk drama Taiwan seperti Meteor Garden yang booming banget pun aku semakin ketagihan nonton. Karena di rumah aku ada adik cewe dan mamaku juga suka nonton, kami bertiga suka maraton nonton drama. Bahkan sampai tidur subuh-subuh donnggggg. Tentu saja ini terjadi saat libur sekolah ya.
Menginjak SMA, mulai masuk Korean Wave dan dikenalkanlah oleh teman-teman soal drakor. Cuma kan saat itu akses untuk nonton drakor agak sulit. Jadi aku baru bisa nonton kalau ke rumah teman sampai nginep dan begadang maraton nonton itu. Atau nonton saat jam kosong di sekolah.
Nah pas kuliah baru tuh akses internet lebih enak lagi jadi bisa nonton sendiri. Tapi karena tugas kuliah berat, aku ga begitu sering nonton. Nontonnya ya pergi bioskop gitu sama temen-temen. Drakor uda ga terlalu nonton maraton.
Sejak kerja. Waktunya makin dikit lagi kan buat nonton. Jadi cuma saat jam makan siang atau saat sebelum tidur. Uda ga pernah nonton maraton dan aku jarang nonton film gitu ya. Nontonnya lebih banyak ke series. Kalau nonton film kalau ga di bioskop atau saat akhir pekan saja yang waktu kosongnya lebih banyak
Dibilang addict sih iya tapi saat masi masa sekolah dulu. Kalau sekarang uda ga begitu karena waktunya kan harus dibagi-bagi ya hehe

Oia sama seperti Rahul, sekarang lebih seringnya nonton series yang durasi lebih sebentar ketimbang movie ya. Movie cuma pas akhir pekan saja. Itu pun kalau ada yang hype banget baru ditonton.

Film Terakhir yang Ditonton

Rahul

Film terakhir yang kak Frisca tonton memangnya apa? Dari cerita kak Frisca, kayaknya sudah sangat jarang nonton film

Frisca
Engga juga kok. Akhir pekan kemarin baru aja aku nonton film disney yang baru. Raya and The Last Dragon

Kalau rahul film terakhirnya apa nih?

Rahul

Ah iya, Raya. Saya udah lama pengen nonton itu, tapi ngga jadi-jadi

Frisca
Sebelumnya aku nonton Luca

Kenapa ga jadi-jadi? Apa karena kesalip film lain yang lebih seru?

Rahul

Film terakhir yang saya tonton apa yah? Kayaknya Harry Potter and The Chamber Secret. Itupun sempat nonton setengah, kemarin baru dilanjutin setengahnya lagi

Frisca

Wah efek habis baca novelnya y? Hihi

Rahul

Yah, begitulah. Banyak hal yang mesti diprioritaskan. Kebetulan kemarin sempat ada beberapa kesibukan juga, jadinya lebih fokus ke situ, dan nontonnya cuma 1 episod series sebelum tidur

Frisca

Wah efek habis baca novelnya y? Hihi

Rahul
Yah, begitulah. Banyak hal yang mesti diprioritaskan. Kebetulan kemarin sempat ada beberapa kesibukan juga, jadinya lebih fokus ke situ, dan nontonnya cuma 1 episod series sebelum tidur

Iya, kemarin kan sudah baca bukunya. Jadi pengen tau aja visualisasinya seperti apa. Sekarang lagi baca seri ke-3. Meski sempat stuck, tapi kayaknya akan lanjut lagi

Ngobrolin Series dan Adegan Dewasa

Frisca

Series apa yang sedang diikuti sekarang?

Rahul

Elite. Ha ha ha. Kak Frisca nonton itu?

Frisca
Engga euy

Untuk novelnya bahkan aku masih stuck di seri 2. Mager bacanya hahaha

Rahul

Saya kira kak Frisca nonton. Sepanjang nonton series itu, saya geleng-geleng

Frisca

Ini barat ya?

Rahul

Spanyol kak Frisca. Pemainnya beberapa ada yang dari alumni Money Heist

Frisca
Kenapa geleng-geleng tuh?

Oalaaahh genrenya crime kah seperti Money Heist? Nanti tgl 3 sep akan keluar ya season 5 hehe

Rahul
Tiap episod ada adegan sexnya. Saya bingung, ini nonton series atau film semi. Ha ha ha
Lebih ke misteri. Vibesnya kayak 13 Reasons Why

Pencarian pembunuh seorang siswi di satu sekolah. Alurnya maju-mundur

Frisca
Seperti Game of Thrones awal2 ya. Ada saja adegan plus-plus. Bahkan sampai ke sesama jenis. Konon si untuk menarik minat penonton. Makin ke depan seasonnya, nudity jadi dikurangi karena sudah banyak penggemar. Memang untuk marketing saja nuditynya
Ah I see. Mirip How to Get Away With Murder juga
Settingnya mahasiswa dengan 1 dosen

Alurnya juga maju mundur

Rahul

Saya belum bisa berpendapat soal ini. Soalnya baru ngikutin 1 season, itupun belum habis. Game of Thrones menurut saya adegannya masih termasuk kebutuhan cerita, kalo Elite ini sudah kayak senjata utama. Ha ha ha

Frisca
Ada adegan-adegan yang bisa ga nampilin nudity tapi ditampilkan. Season 1-3 itu banyak banget nuditynya. Tapi makin lama jadi ga ada lagi
Kalau baru season 1. Biasanya ada 3 tipe penonton.
1. Ga lanjut karena terlalu vulgar, gore, dan ga ngerti jalan ceritanya. Soalnya rumit memang. Baru akan ngerti setelah lanjut tonton terus
2. Lanjut karena penasarannnn

3. Ga lanjut karena karakter jagoannya mati

Rahul

Nah, itu maksud saya

Frisca

Rahul sudah nonton juga kah sampe habis?

Rahul

Sejauh ini sih masih bisa saya nikmatin. Biasanya akan saya stop kalau ceritanya sudah melebar kemana-mana dan saya sudah ngga tertarik lagi. Sekalipun jagoannya mati, kalo saya masih tertarik, saya tetap bakalan nonton. The Walking Dead, salah satunya

Frisca
Atau maksud rahul yang baru satu season itu Elite?
The Walking Dead aku ga berani nonton

Pernah coba nonton 1 episodenya. Baru awal-awal ga lanjut lagi. Takut. Soalnya nonton sendirian dan filmnya bikin kaget muluk. Wkwkw

Rahul
Iya, saya udah kelarin

Season 1 tetap yang terbaik. Tapi season selanjutnya masih punya daya pikat untuk bikin saya terus nonton

Frisca

Masih on going kan ya sampe sekarang?

Orang Penakut dan Film Horor

Rahul
Katanya sudah mau season finale. Panjang juga kalo dihitung-hitung

Kak Frisca memangnya jarang nonton film horor?

Frisca
Aku ga suka horor
Pernah nonton
Tapi ga mungkin aku nonton sendirian
Ada istilah, ngapain nontonin setan… :stuck_out_tongue_closed_eyes:

Kalau thriller aku masih suka

Rahul
Ha ha ha

Film ter-horor yang kak Frisca tonton memangnya apa?

Frisca
Untuk horor aku lebih baik baca novel daripada nonton
 
Hmmmm apa ya…. Sepertinya Insidious
Si nenek tuanya bikin aku susah tidur. Uda mana saat itu aku pertama kalinya ngekos which is aku sendirian kan… Salah banget aku nonton itu. Alasan nontonnya cuma karena saat itu di bioskop lagi ramenya film horor.

Rahul suka horor?

Rahul
Insidious memang ngeri sih. Bukan cuma karena atmosfernya, tapi juga karena jumpscarenya

Saya suka nonton horor, meski pas abis nonton pasti kebawa-bawa

Frisca
Sound effects nya annoying banget!!! Tau sendiri kan di bioskop pasti dubly gitu sound systemnya. Wah parah banget deh!!! Terus parahnya lagi karena bioskop rame, aku nontonnya di xxi premier dong!!! Gilaa rugi banget! Hampir sepanjang film yang kulihat dinding di samping wkwkwk
Waktu kecil padahal aku suka nonton film susana loh hahaha tapi pas uda gede ga mau lagi nonton horor

Ya nonton sih, tapi kalo terpaksa

Rahul
Ha ha ha. Kak Frisca mirip kayak Adik saya. Kalo nonton horor, pasti mukanya ditutupin bantal

Dulu, pas selesai nonton film horror, saya pasti ketuk pintu Mama malam-malam karena takut tidur sendiri. Ha ha ha

Frisca
Biasa aku tuh nanya, uda lewat belum hantunya hahahah nah kalo uda lewat, uda deh tenang… cuma insidious tuh kaya ga tenang2 wkwkwk adengannya pacu adrenalin muluk

Hahaha pastilah ya, aku sih karena ada adek, jadi tidur sama adek. Ga sendirian

Rahul
Dari awal film memang sound effectnya sudah annoying. Wajar sih

Kak Frisca kan sempat bilang lebih suka thriller. Tapi kan thriller cukup identik dengan adegan berdarah-darah. Kak Frisca suka?

Frisca
Dibilang suka engga juga sih. Tapi aku masih bisa tonton daripada hantu
Kalo macam Red Sparrow ato Kill Bill pun pas adegan gore nya kadang ngilu dan tutup mata
Waktu nonton game of thrones saat si viper dibunuh the mountain ini aku ngilu banget.
Agak nutup2 mata gitu jg nontonnya
Tapi lebih ke ngilu, bukan takut hehe
Lain sama hantu, aku gamau liat hantunya wkwkwk

Sebisa mungkin ga liat soalnya bakal kebayang terus

Game of Thrones dan Polemiknya

Rahul

Dari tadi kak Frisca selalu nyinggung GoT. Kak Frisca memang ngikutin?

Frisca
Iya aku sudah nonton sampe akhir
Di GoT kan gore juga itu adegannya

Ah mungkin bisa dibilang begini. Kalau thriller itu setegang-tegangnya, yang ngejar itu masih manusia. Kalo horor kan hantu ya…. Jadi selain bikin kaget, mukanya itu nyeremiiinn bikin kebayang ga bisa tidur wkwkw

Rahul
Oh, i see
Sekarang mari bahas GoT. Saya udah lama ngga ngomongin series ini

Saya adalah salah satu orang yang ngga suka dengan season finale-nya. Bagaimana pendapat kak Frisca?

Frisca
Aku cukup maraton nih nonton GoT. Seling 1 tahun sampai season terakhirnya ada
HAHAHAHA setujuuuuu. Kaya tiba-tiba kok mudah banget ngelawan white walkernya ya
Sejujurnya aku ga kecewa sih. Cuma di episode terakhirnya aja

Aku tuh kaya bilang “lah kok gini doang dibunuhnya”

Rahul
Nah, padahal sudah di build up dari season pertama. Mulai dari dibicarain, sampai ditunjukin dikit-dikit. Eh, pas muncul, ngga se-OP yang saya kira

Sama seperti yang kak Frisca bilang

Frisca
Iya kannnnnn. Di season 6 tuh endingnya sudah dibikin ciamik
Kaya susah banget nih ngalahin white walker kalo mereka ga bersatu

Eh tau-taunya. Si arya dengan mudahnya bunuh. Padahal yang laen uda susah payah buat lawan pasukan white walker hahhaa

Rahul
Ha ha ha. Bahkan kemarin ada petisi untuk season finale-nya dibuat ulang
Saking ngga terimanya fans GoT

Saya dengar-dengar sih alasannya karena kreatornya mau garap film Star Wars. Seharusnya, itu bukan season finale. Tapi sama mereka, dipadatin dan jadi season finale

Frisca
Sebetulnya kan versi akhirnya itu dibuat beberapa episode gitu
Tapi akhirnya jadi pilih yang itu haha
Masa sih? Setauku justru karena season final makanya sampe ditunda lama gitu karena buatnya biar mantap
Eh taunya malah begitu

Rahul ikutan petisinya kah? Haha

Rahul
Iya, saya dengarnya begitu. Seharusnya masih ada season selanjutnya, tapi karena kreator GoT mau ngejar trilogi film Star Wars, makanya dipadatin jadi satu season. Tapi sayangnya, mereka keluar dari projek itu. Ha ha ha

Sejengkel-jengkelnya, saya ngga punya cukup waktu untuk ikut begituan. Mending move on ke film dan series lain. Ha ha ha

Frisca
Hahaha betul Rahul. Yasudahlah ya dibikin gitu. Tinggal lanjut aja sama film lain yang lebih bagus hehe

Oh begitu… wah wah sudah padat-padatin eh malah keluar dari projek itu juga ya

Rahul
Pas dengar berita itu, makin jengkel saya
Tapi mau gimana lagi
Masih banyak tontonan menarik
Kemarin saya ngikutin Lupin

Dengar-dengar kak Frisca juga ngikutin

Frisca
Iya aku ikutin juga
Sudah sampe season 2
Tinggal beberapa episode lagi sih
Rahul sudah selesai?

Lupin menarik juga nih filmnya….

Rahul

Saya malah sudah namatin. Ha ha ha

Frisca

Aku nontonnya belum tamat karena nonton itu bareng suami hehe terus kaya nonton series-series lain dulu gitu jadi ga cepet tamat

Lupin vs. Vincenzo

Rahul
Karena ngikutin Vincenzo lebih dulu, saya sempat beranggapan bahwa Lupin ini meh
Tapi setelah dilihat-lihat lagi, ternyata untuk standarnya, Lupin sudah keren

Buktinya, bikin saya betah nonton sampai habis

Frisca
Vincenzo yang drakor song jong kie bukan?

Aku malah ga nonton itu karena kayanya kurang menarik ceritanya 🤣

Rahul
Wah, ngga tau yah kalo kak Frisca
Tapi Vincenzo salah satu tontonan yang sangat menarik untuk saya

Saya sampai ngikutin 8 episod sehari saat itu. Ha ha ha

Frisca

Wow 8 episode? Semenarik itukah?

Rahul

Kalo untuk saya yah, menarik

Frisca

Tapi gtw ya, setelah nonton Crash Landing On You, nonton vincenzo yang army2 gitu jadi ga menarik

Rahul

Soalnya saya senang dengan tontonan seperti ini

Frisca
Yang ada armynya y?

Apakah rahul suka dengan adegan para tentara?

Rahul

Wah, Vincenzo bukan tentara kak Frisca

Frisca

Eh bukannya dia army ya?

Rahul
Saya juga mulai agak bosan dengan adegan para tentara. Apalagi semenjak DOTS dan CLOY
Vincenzo itu mafia Italia keturunan Korea. Balik ke Korea, karena satu hal

Seru

Frisca

Oooh aku salah nangkep berarti

Drakor Favorit

Rahul

Saya pengen tau dulu drakor favorit kak Frisca

Frisca
Drakor favorit ya
Hmmmmm apa ya hahaha
Kayanya ga ada yang sampe favorit banget gitu
Semua yang kutonton suka-suka aja
Tapi kalo suruh sebut judul, sepertinya Secret Garden ato Age of Youth
Drakor jadul hahah
Rahul drakor favoritnya apa?

Jangan2 vincenzo ya?

Rahul
Menarik

Keduanya belum ada yang saya tonton

Frisca
Itu drakor lama rahul hehe
Kualitas grafik pasti kalah sama drakor sekarang
Tp menurutku keduanya berkesan
Secret garden yang main hyunbin, romance gitu

Kalo age of youth lebih ke cerita ciwi2 yang tinggal satu rumah gitu

Rahul

Kalo ditanya favorit, kayaknya drakor pertama yang saya tonton akan jadi the one and only tontonan yang tetap menarik sekalipun direwatch berapa kalipun

Frisca

Drakor apa tuh?

Rahul
Full House. Sama-sama drakor lawas juga

Ha ha ha

Frisca
Oh ya full house
Itu dari komik
Song hye kyo dan rain
Tapi ketimbang full house korea, aku prefer versi thailandnya
Lebih romantis 🥰🥰🥰
Mulai nonton drakor karena apa rahul?

Jarang2 loh cowo suka nonton drakor

Rahul
Ah, memangnya versi Thailand lebih bagus?
Saya dulunya nonton Full House lewat teve. Belum tau ada istilah drakor. Nonton yah nonton aja
Pas SMA, nonton DOTS, eh malah suka
Sampai sekarang malah kebawa-bawa karena drakor selalu ngasih hal baru
Premisnya juga unik-unik

Jadi ngga gampang bosan

Pengaruh Drakor dalam Hubungan

Frisca
Bukan lebih bagus
Tapi lebih romantis hehe
Kalo yang versi korea tu lebih tengil gitu kan
Kalo cowo nonton drakor, bisa terapin tuh gimana perlakuan para cowo di situ wkwkw

Nah jadi nanti coba terapin ke gebetan jg

Rahul
Nah, menariknya, saya malah ngga suka dan ngga ingin juga memperlakukan perempuan seperti drakor

Saya tidak seganteng itu untuk jadi menggemaskan. Ha ha ha

Frisca
Cowo realita memang gitu sih
Ga kaya di drakor2 hahaha
Eh bukan masalah gantengnya rahul
Treatment nya ke cewe
Contoh nih, saat hujan, payungnya lebih cover si cewenya
Ato kasih jaket karena udara dingin
Saat jalan di pinggir jalan raya, cowo di sisi yg deket mobilnya

Hal2 kecil kaya gitu kan uda bikin hati cewe jadi hangat 🥰

Rahul

Saya malah lebih prefer kalo jaketnya dipake sendiri. Sok-sokan ngasih jaket, ujung-ujungnya dingin sendiri

Frisca

Hahahaha ya kembali ke pribadi lagi sih

Rahul
Saya memang bukan tipe cowok romantis. Ha ha ha

Kalo kak Frisca, pernah ngga nonton film terus ada karakter yang sikap dan gayanya kebawa-bawa?

Frisca

Jadi niruin gitu ya?

Rahul
Yap, sadar ato ngga sadar

Ada ngga?

Frisca
Hmmmm ada
Karakternya tapi lupa siapa
Dia suka bilang “menurut buku yang aku baca…”

Nah itu aku suka blg gitu jg

Rahul

Itu dari film/series?

Frisca
Aku lupa

Kayanya sih series

Rahul

Dialognya kayak ngga asing. Ha ha ha

Frisca

Kalo Rahul ada?

Rahul
Baru kemarin, nonton Vincenzo. Ngikutin cara ngomong bahasa Itali
Ha ha ha

Terus jadi pengen punya korek Zippo juga

Frisca

Ngomong apa?

Rahul
Pas perkenalan diri, sama dialog "gedung ini adalah milikku" tapi pake bahasa Itali

Sama seperti Spanyol dan Prancis, bahasa Itali dalam Vincenzo jadi terdengar seksi

Frisca

Haha bahasa eropa memang terdengar seksi

Selingan Pascakolonialisme dan Makanan dalam Film/Series

Rahul

Iya kak Frisca, tapi kalo obrolan itu didengar oleh dosen saya, bisa-bisa dia ngasih 5 sks lagi soal pascakolonialisme. Ha ha ha

Frisca
Eh loh kok gitu? Hahaha
Kan ga apa dong belajar bahasa asing hehe

Aku pun karena suka jepang jadi belajar bahasa Jepang. Padahal tau sndiri kan Jepang jajah Indo dengan kejamnya

Rahul
Maksud saya, bukan masalah belajar bahasa asing. Tapi dampak dari kolonialisme yang membuat kecurigaan bahwa orang-orang kayak saya (yang mengagumi aksen orang Eropa, misalnya) adalah sisa-sisa dari kolonialisme
Selain mengikuti gaya dan dialog pada film/series, saya cenderung suka ngiler dengan makanannya. Tadi kan kak Frisca bilang baru aja masak. Pernah ngga masak karena film

Tapi itu adalah hal dan pembahasan yang lain

Frisca
Loh kok begitu?
Masak karena film engga sih
Lebih ke nyobain makannya
Misal ramen, jadi beli ramen gituu
Ato permen kalengnya yang ada di Grave of Fireflies nya studio ghibli
Aku pernah beli permen kalengnya ituu

Ato butterbeer

Rahul
Ah, iya, nyobain

Saya pernah gara-gara drakor malah pengen makan mi hitam

Frisca
Jajangmyeon ya
Kalo dari drakor, coba korbeq gituuu

Makan selada, kasih daging, trrus dilahap

Rahul

Iya, jajangmyeon. Setelah dikirimin, baru tau rasanya enak dan cocok dipakein telur rebus kayak Indomie biasa. Ha ha ha

Frisca

Ato aku pengen jg tu nyoba nasi campur kimchi diubek2 kaya yang di fullhouse pernah bikin gini jg d

Rahul
Kalo makan daging dikasih selada sudah beberapa kali. Itupun karena diajak juga
Salah satu makanan yang saya pengen tau belum kesampaian itu kimchi

Tiap nonton film Korea, adegan makannya selalu pake kimchi

Frisca
Orang korea suka kimchi
Ada kimchi sawi putih, kimchi lobak putih, kimchi lobak yang kuning
Kimchi timun
Aku uda pernah coba semua

Yg enak sawi dan lobak putih

Rahul

Kak Frisca suka yang mana? Itu kayak makanan pendamping kan?

Frisca
Kalo di kita mah acar rahul hahaha
Kalo di korea jadi kimchi

Kalo pergi ke tempat makan korean barbecue pasti dapet kimchi dan pendamping lainnya

Rahul

Iya, ha ha ha. Tapi pake bumbu yang sesotoy saya kayaknya difermentasi

Frisca
Betul difermentasi
Acar jg kan mirip
Dikasih cuka
Disimpan dulu biar meresap

Sama kaya kimchi

Rahul
Wah, jadi lapar saya

Ha ha ha

Frisca
Kalo kimchi ada bubuk cabenya jadi sedikit pedas

Hahaha sudah makan belum rahul?

Rahul
Sudah, barusan padahal

Karena ngomongin makanan Korea, jadinya ngiler

Frisca

Wah game apa tuh?

Rahul
Kalo liat orang Korea makan sih, kayaknya selalu ngiler. Tapi pas makan Tteokbokki saya ngga terlalu suka juga

Hanya beberapa, yang sudah saya cobain

Frisca
Betul
Cara mereka makan tuh kaya mantul gitu ya
Bikin ngiler
Sejujurnya pas dicobain, tetap enakan makanan indo loh hahaha

Kalo tiap hari makan makanan korea sih ga suka jg ya aku

Rahul

Nasi padang forever. Ha ha ha

Frisca
Nah ini! Wkwkw
Ga ada yg ngalahin nasi padang Rahul
Pendapatku gitu ya

Kayaknya obrolan kita sudah kejauhan. Terakhir, saya mau main game sama kak Frisca 

This or That

Frisca
Sepertinya Rahul suka makanan korea ya?

Wah game apa tuh?

Rahul

This or That kak Frisca

Frisca

Wah suda disiapin hahaha

Rahul
Oke, kita mulai yak

Korea: film / series?

Frisca

Series

Rahul

GoT: Dibuat ulang / dilanjutin?

Frisca

Dilanjutin

Rahul

Daenerys / Sansa?

Frisca
Daenerys hahahaha

Kesel aku sama sansa

Rahul
Ha ha ha

Lannister / Stark?

Frisca
Stark

Emg ada yg mihak lannister kah? Hahaha

Rahul
Ada. Tapi yang ngga mau mainstream aja
Ha ha ha

Jepang / Korea?

Frisca
Lannister picik beud wkwkw
Kesel ahhh
Wah apanya nih? Wkwkwk kalo negaranya, Jepang

Kalo series, kayanya lebih ke Korea yahahaha

Rahul
Tapi saya suka karakter Tyrion

Wah, terimakasih atas waktunya kak Frisca

Frisca 
Lannister yg dibuang
Sama-sama Rahulll

Kalo Rahul jawab this or that nya gmn tuh?

Rahul
Boleh

Kak Frisca tanya aja

Frisca
Okeee

Anime/drakor?

Rahul

Drakor. Hanya nonton beberapa anime

Frisca

Action/Crime?

Rahul

Crime. Saya suka film kriminal, karena biasa ada actionnya juga. Ha ha ha

Frisca
Bener juga hahaha

DOTS: ngeship songsong couple ato yang second storynya (aku lupa namanya siapa)

Rahul

Second leadnya lebih uwu. Ha ha ha

Frisca
Iyaaaaa 👍👍👍
GoT: arya/hound

Lupin: ganimard/lupin

Rahul
Belum tau banyak soal Ganimard. Jadi Lupin

Hound. Ceritanya menarui

Frisca

Menarui mksdnya apa ya rahul?

Rahul

Menarik. Ha ha ha

Frisca

Money Heist: berlin/palermo

Rahul

Tetap Berlin

Frisca
hahahah
Aku juga sih

Insidious/conjuring?

Rahul
Kharismanya ngga ada yang bisa gantiin

Lebih prefer Insidious

Frisca
Horor indo/horor thailand?

Sayang uda ga ada 😭

Rahul
Thailand. Lebih unik dan variatif

Yakin? Asumsi saya dia akan muncul di season finale

Frisca
Kukira indo hahaha
Wah plot twist sih nanti

Hahahah

Rahul

Kalo disuruh milih, sekarang masih Thailand

Frisca

Aku sebel si nairobi ga ada

Rahul

Kalo ini sudah fix ngga ada

Frisca
Knp fix?
Aku ga ngikutin forum2 di luar si

Jadi gatau ada brita2 hahaha

Rahul
Matinya lebih jelas ketimbang Berlin

Ha ha ha

Frisca

Hahaha di drakor bisa idup lagi loh ekwkwk

Rahul

Iya juga sih. Ha ha ha

Frisca

Dari aku sudah cukup this/thatnya rahul hehe

Rahul

Siap

Frisca

Terima kasih sudah mau jawab jugaaa hehehe


Terimakasih untuk yang sudah menyimak obrolan kami sampai selesai. Terimakasih juga untuk kak Frisca sudah mau mengisi tamu kolaborator segmen ini. Terimakasih untuk teman-teman yang sudah mengikuti segmen ini sampai episod sekarang. Karena segmen ini, saya jadi belajar banyak hal dan dapat insight baru.

Untuk yang mau baca obrolan kami dari perspektif kak Frisca, bisa baca pada link berikut: https://furisukabo.blogspot.com/2021/08/bincang-bincang-film.html

Sampai jumpa di episod berikutnya!

Related Posts

17 comments

  1. Tim suka nonton horror karena sensasinya padahal takut, hadirrr!! Ini mah aku banget 🤣. Aku suka efek tegang yang diberikan tapi abis nonton pasti parno wkwkwk. Sepertinya film horror terakhir yang aku nonton tuh Anabelle deh, di bioskop, jam malam, kapok 🤣.

    Membahas GoT, aku termasuk yang nggak puas juga sama endingnya 😂. Pas adegan membunuh White Walker yang nggak banget sama siapa yang jadi raja akhirnya 😂 kena twist banget tapi twistnya ngeselin wkwk. Aku sempat memantau trending Twitter saat itu dan hampir semua tweet yang aku lihat pada kesal sama pemilihan raja akhirnya 😂. Cersey dan Jaime juga endingnya terlalu "manis", tragis tapi kurang greget kalau mengingat kejahatannya selama ini 🤧.

    Tak lupa harus promosi Vincenzo ya, Hul wkwkwk. Must watch kdrama tahun ini banget sih!! Aah kangen nonton Vincenzo 🤣

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha takut tapi tetep kalo diajak nonton mah mau ya Lia. Aku sih ogah kalo ga kepepet banget hehehehe Kayanya sekarang uda ga pernah nonton Horor lagi... Terakhir banget itu nonton Conjuring, di kantor, hari Jumat pas lagi pada Jumatan. Kocak banget lah wkwkw Jadi nobar horor gitu di kantor 🤣 Nonton pake proyektor hahaha

      Lia promo Vincenzo terus yaaa wkwkwkw Jadi penasaran nihh

      Delete
    2. Wkwk pasti seru banget nobar seperti itu, Ci 🙈 aku pernah ngerasain juga yang seperti itu tapi pas masih sekolah 🤣. Pas nonton fun, udahannya mah tetap takut wkwk

      Sebab sama seperti Rahul, kami ini suka banget sama Vincenzo 🙈 *bawa-bawa Rahul*
      Semoga Ci Frisca juga bisa menikmati drama ini hahaha

      Delete
    3. Nonton ramean pas sekolah kayaknya kegiatan wajib semua orang pas jamkos. Ha ha ha.

      Kayaknya, saya dan kak Lia mesti jadi duta Vincenzo cabang Indonesia

      Delete
    4. IYA! HAHAHA ternyata nggak cuma di sekolahku yang seperti ini ya 🤣. Aku sempat merasa sekolahku nggak bener gara-gara pas jamkos bisa nonton film 🤣

      Duta Vincenzo cabang Indonesia!! HAHAHAHA cheers!! Aku akan dengan sangat senang hati jika terpilih menjadi duta bersama Rahul untuk mempromosikan Vincenzo, sekeren itu dramanyaaa *insert gerakan tangan kuncup*

      Delete
    5. Tenang Lia, kayanya semua sekolah gitu deh. Pas aku sekolah pun sempet nobar jg… Tapi yang ditonton bukan movie, melainkan series Happy Tree Friend 🥲

      Hihihi duta Vincenzo… Uda cocok kalian berdua hahaha

      Delete
  2. Terima kasih Rahul sudah ngajakin kolaborasi... Ihiy... 😍😍 Senang bisa mengisi acara Rahul yang baru ini hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih juga sudah mau jadi kolaborator segmen ini kak Frisca. Obrolan yang seru dan menarik

      Delete
  3. Ngomongin horor aku mundur cantik aja, deh. Terlalu cupu mentalku 🤣

    Masih lebih suka nonton thriller walaupun milih-milih judul karena nggak semua thriller aku berani nontonnya. Jadi ingat waktu kuliah dulu aku pernah 'dijebak' ikutan nobar di tempat senior. Karena masih mahasiswi baru, aku iya-iya aja nggak nanya mau nonton apa. Ternyata nonton The Orphan dong. Sepanjang film aku cuma bisa merem dan tutup telinga plus pelukin temen yang di sebelah hahahahaha. Kayak gitu aja aku takut banget. Mending baca buku thriller aja, lebih seru 🤣

    Kalo soal pengen masak/makan setelah nonton film, ini SERING kejadian di aku *ketahuan anaknya doyan makan*. Nggak usah makanan, liat adegan minum kopi aja aku jadi ikutan pengen. Nonton drakor dan variety show Korea sih yang paling sering ngeracunin untuk makan, hahahaha.

    Btw, aku kok sampai sekarang nggak bisa ya nonton Start-Up, Vincenzo dan judul hits lainnya yang rilis selama pandemi ini 🙈

    ReplyDelete
    Replies
    1. The Orphan kayanya menarik ya ci. Tapi aku gamau nontonnjuga sih wkwkwkw Macem Silence juga sama tuh menariknya. Kayanya kalo aku nonton Silence, aku bakal keikut nahan suara gitu deh 😂

      Adegan makan Korea tuh entah mengapa pol bikin ngiler ya ci. Natural gituu hahaha

      Btw kenapa ga bisa nonton ci? Lagi ikutin series lain y?

      Delete
    2. Iya, penasaran. Kenapa ngga bisa nonton kak Jane?

      Delete
  4. ingin meracuni Rahul dengan anime hahahaa, tapi referensiku soal anime juga masih sedikit sekali. Terakhir, nonton anime apa Hul?

    Soal jawaban Kak Fris "ngapain nontonin setan" ini pertanyaan yang sering melayang di kepalaku setelah cukup lama nonton film horror melulu. Dari SMP kayaknya hobi banget nonton film horror, masih bingung dimana bagusnya nonton film setan wkwkwk, padahal setelah nonton gak jadi berani juga sama setan. Akhirnya berganti jalur, ke film-film thriller. Dan sekarang genre horror mulai banyak di gemari kembali, model film seperti IT atau US menawarkan sensasi seram yang berbeda dari film horror pendahulu. Tapi tetep sih kalo bicara soal film setan, insidious emang paling mantul untukku pribadi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anime yang kutonton juga masih banyakan anime masa kecilku Reka 😂

      Soal Horror, kayanya yang suka nonton ini tuh karena senang sensasi pacu adrenalinnya deh heheh 🤭

      Delete
    2. Saya cukup sering diracunin anime sama teman-teman saya kak Reka. Tapi begitulah, saya belum pernah tertarik lagi. Terakhir nonton, kayaknya AoT. Itupun sudah ngga ngikutin lagi

      Delete
  5. baideweiii full house ada versi Thailandnya? wowww aku baru tau, ntar aku coba kepo kepoin
    samaan nih sama Rahul, kalau aku lagi asik nonton drama yang awalnya bagus dan bikin penasaran, terus ditengah-tengah cerita, jalan ceritanya melebar kemana-mana, capek juga nontonnya hahaha
    jadi aku skip skip atau coba cari drama yang lain

    film Luca lagi ramai banget ini diomongin ya, hikss aku belum sempet nonton nih, Raya juga belum nonton, padahal pengen banget, selama ini cuman dengerin soundtracknya aja, bagusss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, kan. Kalau sudah capek, yah mending ditinggal aja. Masih banyak tontonan seru. Kecuali orientasi nontonnya memang karena lagi riset atau bahan tulisan, yah baru bisa dipaksa nonton

      Delete
Terimakasih sudah membaca. Sila berkomentar terkait tulisan ini.