zsnr95ICNj2jnPcreqY9KBInEVewSAnK0XjnluSi

Penthouse yang Bikin Emosi hingga Voldemort yang Bikin Iba (Bersama Astria Tri Anjani)

Camera.. Rolling.. Action!!

Selamat datang di BBF, Bincang-Bincang Film episod perdana, ini adalah segmen terbaru yang akan saya jalankan selama beberapa bulan kedepan. Segmen Bincang-Bincang Film ini akan membicarakan film dan hal-hal lainnya bersama kolaborator-kolaborator keren. Kali ini, saya akan ngobrol bersama Astria Tri Anjani dari blog Carasimplecantik.com.
Penthouse yang Bikin Emosi hingga Voldemort yang Bikin Iba (Bersama Astria Tri Anjani)

Seperti yang sudah saya katakan, BBF akan berbeda dengan Perspektif Majemuk. Baik dari segi pembahasan maupun format. Dalam segmen ini, saya membuat format seakan-akan seperti sedang ngobrol dan diskusi. Jika dilihat lebih detil, saya memasukkan unsur-unsur bahasa skenario film sehingga disisi yang lain akan terlihat seperti skrip film.

Masih jauh dari sempurna, saya masih meraba-raba bagaimana agar formatnya bisa lebih enak dibaca. Ada beberapa catatan agar teman-teman mudah memahami obrolan. Salah satunya adalah tanda baca (nomor) pada beberapa obrolan. Itu adalah tanda chat yang sedang direply oleh chat yang saya beri tanda baca (nomor). Mudah-mudahan dimengerti.

Camera.. Rolling.. And, Action!!

Babak 1

FADE IN.

Rahul
Selamat siang kak Astria
Saya Rahul
Astria
Halo mas, selamat siang juga😁, mohon maaf ketiduran🙏
Rahul
Tidak apa-apa kak, santai. Ha ha ha
Astria
Saya udah siap mnerima prtnyaan mas
Rahul
Ha ha ha
Ini bukan tanya-jawab yah kak astria
Kak Astria juga bisa nanya ke saya
Kita kayak ngobrol aja
Astria
Ha..ha.. Berasa kya ujian
Rahul
Ha ha ha. Ngeri euy
Ini obrolan ringan aja kak
Astria
Saya malah bingung kalau dsuruh nanya😬
Rahul
Kalau misalkan ditengah-tengah kak astria pengen nanya pandangan atau pendapat saya, langsung ditanyakan saja
Astria
Hmm...🤔🤔🤔
Kalau gitu, Ms byu suka film horor?
Y ampun, slah nma🙏🙏😂
Rahul
😆😆
Gapapa kak
Mungkin biar lebih rileks saya aja yang buka 😁
Astria
Iy mas, monggo..😊

CUT TO.

Babak 2

Rahul
Sebagai penikmat film, saya tipe orang yang lebih prefer menonton filmnya baru membaca review film. pandangan kak astria sebagai pengulas film bagaimana?
Astria
Hmmm🤔🤔 mkit bntar😁
Kalau mnurut sya pribadi, nggak masalah mas. Soalnya saya sendiri sebelum nonton suatu film pasti cari reviewnya dulu, biar thu cerita singkatnya. Kalau nggak tertarik ya nggak nonton.
Mas rahul sendiri, trmasuk sering apa jarang nonton film?
Rahul
Dulu nih kak astria pas jaman SMA, saya cukup rajin nonton film. sehari bisa 2 sampai 4 film
Kalo sekarang satu film sehari sudah bagus
Tapi sekarang jadi lebih prefer nonton serial
Kemarin bisa namatin drakor kurang dari tiga hari saja 😆
Astria
Wow... Kalau saya malah pas msih sekolah nungguin bioskop di tv mas, kayaknya sejak itu suka banget nonton film😁
Sama mas, kalau lagi bad mood malah nggak nonton brhari2
Saya sebenernya nggak paham bedanya serial sama drakor apa sih😬?
Wow.. Drakor apaan mas? Siapa tahu saya ikut teracuni...he..he..
Rahul
Saya juga dulunya penonton film via teve kak. nonton film barat di HBO tapi deg-degannya minta ampun karena takut ketahuan orangtua pas adegan dewasa 😆
Nah, kalau lagi on fire kayak kemarin tuh, sehari bisa 8 episod. padahal durasinya minimal sejam
Kalau menurut saya sih lebih ke penyebutannya saja. drakor bisa dikatakan bagian dari serial. tapi disisi yang lain, saya juga menganggap serial itu yang lebih dari satu season 😆 (1)
Astria
Ha..ha... Dulu nggak banyak pilihan ya😂 sekarang mah bisa nonton apa aja sesuai selera
Kemarin nonton What's Wrong With Secretary Kim dan Vincenzo. dua-duanya bagus euy
Wow.. Luar biasa banget, penasaran drakor apaaan mas🤩? Saya paling lama 5 jam'an soalnya perih di mata.
Rahul
Nah, jaman dulu itu selera kita kayak diatur sama teve. Sekarang enaknya kita bisa milih mau nonton apa, jam berapa, dan dimanapun bisa lewat telepon genggam (2)
Astria
Oh jadi yang ada season2 nya gitu y🤔 (1)
Rahul
Itu kalo menurut saya yah kak, tapi kayaknya definisi umumnya yah dua-duanya itu termasuk serial
Astria
Iya bener banget mas. Dulu kudu nungguin malam dulu baru bisa nonton, begadang sendirian depan tv😂. Sekarang, everytime, everyday, everywhere ya... (2)
Rahul
Nah, ngga heran kalo kak Astria cukup update review film. Kalo boleh tau sehari bisa nonton berapa film?
Astria
Sehari kadang 2 atao 3 film mas kalau lagi semangat. Tapi lebih seringnya 1 film trus diselingi nonton drakor juga😁.
Nggak tahu kenapa makin kesini saya sering nggak puas abis nonton film....
Soalnya ternyata ada banyak film yang ceritanya mirip2...
Rahul
I see kak Astria
Saya juga waktu keranjingan nonton film kadang suka kurang puas
Paling baru kemarin nih
Pas abis nonton Vincenzo yang ceritanya banyak misi-misi yang keren dan tidak terduga. Saking keren dan serunya, pas nonton Lupin jadi biasa aja
Padahal setelah dipikir-pikir, Lupin sudah bagus distandarnya
Mungkin karena terlalu sering nonton film, standar kita jadi berubah, standar kita jadi lebih tinggi
Ngomong-ngomong, kak Astria lagi ngikutin drakor apa? Saya lagi mau switch ke drakor lagi 😆
Astria
Ha..ha.. Iya ya mas, karena kebanyakan nonton film jadi gini. Kadang bingung mau nonton film apalagi yang bisa bikin semangat banget pas nonton Anehnya saya nggak suka nonton drakor yang lagi ongoing atau terkenal gitu😬 lbiih suka yang nggak banyak orang tahu... (3)
Bahkan true beauty sama 18 again yang terkenal aja  saya nggak kelar nontonnya.
Rahul
Thanks kak Astria. I feel you 😂 (3)
Astria
Kalau sekarang lagi nonton drama VIP mas. Itu nggak baru sih. Tapi lagi pngen cari drama yang bikin emosi aja😂 (4)
Kalau saya lebih seru nonton drama psikopat gitu mas, soalnya ada misterinya trus ikutan kebawa suasana yang mncekam di film. walaupun kalau adegannya terlalu sadis suka tutup mata🙈 (5)
Rahul
Kalo saya ngga terlalu senang yang nonton ongoin karena lebih suka maraton. Kecuali kalo yang memang ditunggu-tunggu macam serial WandaVision, Falcon, dan Loki kemarin
Kadang kalo ada film/serial yang lagi tren, saya tunggu dulu hypenya reda baru saya tonton. Lebih menikmati aja
Astria
Cape nungguin plus daripada pnasaran dan kpikiran saya lebih memilih nungguin aja sampe kelar😁 (6)
Rahul
Saya tau itu, tapi belum nonton juga. Watchlist saya bertambah terus euy. Ha ha ha. Katanya, kalo mau cari tontonan yang bikin emosi yah The Penthouse. Itu juga saya belum nonton (4)
Astria
Sama mas...
Rahul
Saya juga suka tema ini. Tapi lebih prefer dengan tema balas dendam. Seru aja liatnya. Apalagi yang karakter utamanya underdog (5)
Nah (6)
Astria
Ha..ha.. Saya nonton penthouse mas, beneran emosi😂 nontonnya sambil marah2. Tapi pas nonton season dua saya stop soalnya merasa capek liat mereka bales dendam nggak kelar-kelar. Tapi emang bagus banget sih... (7)
Itu saya juga suka mas, habis nonton drakor taxi driver, ceritanya balas dendam gitu. Asyik euy..😁 (8)
Rahul
Memangnya sebagus itu yah kak? Soalnya teman-teman saya sering bahas ini di Instastory. Kebetulan, saya suka dengan tema balas dendam. Ha ha ha (7)
Astria
Underdog apa ya mas? Saya nggak paham istilah2 gitu. Pokonya suka ya nonton
Rahul
Taxi Driver yang mana kak? (8)
Underdog tuh karakter yang biasanya diremehin kak
Astria
Ada drakornya mas...
Keren loh👍
Rahul
Oh, yang drakor itu? Soalnya setau saya ada film Korea dengan judul yang sama
Astria
Oalah.. Iya seru banget kalau gitu mas. Puas banget kalau lihat mereka berhasil balas dendam...
Iy mas. Ada juga film korea judulnya sama. Tapi ceritanya beda banget
Ada yang bilang tontonan seseorang itu menunjukan kepribadiannya, menurut mas rahul gimana? (9)
Rahul
Terakhir nemu karakter underdog yang bikin puas itu pas nonton Itaewon Class
Percaya ngga percaya sih kak (9)
Soalnya kalo tontonan itu kan bisa dibentuk
Kecuali konteksnya film-film yang kita sukai
Kalo misalkan saya keseringan nonton action misalnya, bukan berarti saya suka aksi kekerasan. Mungkin karena saya dapat banyak ajakan nonton yang film-film action, misalnya 😆
Astria
Ha..ha.. Setuju mas, saya nonton segala macam film, anime juga. Asal bukan horor karena saya penakut...
Cuma kadang saya emang nonton film yang sesuai sama keadaan hati saya, atau sesuatu yang pernah saya alami terjadi sama tokoh di film.
Berusaha cari motivasi lewat film gitu...
Belibet banget saya kalau ngomong...😅
Rahul
Ha ha ha. Ngga masalah kak. Saya nangkap poinnya
Kalo bahas sesuatu yang exciting memang rasanya menggebu-gebu 😆

CUT TO.

Astria
Oh ya mas, pernah nggak sih habis nonton film atau drakor eh tiba-tiba jadi sok ngikutin karakter di film tersebut😂? Itu kenapa ya?
Rahul
Pertanyaan yang sangat menarik kak
Ha ha ha
Jangankan drakor, kalo ada film yang karakternya saya suka kadang kebawa-bawa secara sadar ato ngga sadar
Misalnya kayak kemarin abis nonton Vincenzo, saya sok-sokan ngomong pake bahasa Itali dengan aksen yang dimirip-miripkan sama Vincenzo 😆
Astria
Kadang sambil lihat cermin sok2 an ngikutin🤣🤦‍♀️
Rahul
Ha ha ha. Jadi geli sendiri biasanya
Kak Astria ada pengalaman serupa? (10)
Astria
Wah.. Berarti banyak yang kayak gitu ya. Itu juga artinya filmnya beneran bikin kita kebawa suasana dan berkesan
Sering mas, untungnya nggak ada yang lihat😅 (10)
Rahul
Nah, ngomong-ngomong film yang berkesan. Film yang sangat berkesan untuk kak Astria apa?
Mungkin bisa spill nama karakter atau judul filmnya 😆
Astria
Saya suka harry potter tapi kalau yang paling berkesan biasanya film yang sedih2 bikin mewek gitu. Semacam my myster, cry me a sad river, dan banyak lainnya. Yang berbau psikologis sama kehidupan.
Rahul
Saya belum nonton My Mister dan Cry Me a Sad River itu. Watchlist saya makin numpuk nih. Ha ha ha (11)
Nah, ngomong-ngomong soal Harry Potter. Di kuesioner kemarin kak Astria menyebut Harry Potter sebagai film favorit. Dari semua serial film, paling favorit untuk kak Astria yang mana?
Saya sendiri baru menikmati Harry Potter akhir-akhir ini
Astria
😂😂 (11)
Nggak bisa milih mas, suka semuanya sih. Saya juga baca bukunya waktu sekolah padahal udah nonton filmya. Tetep aja seru🤩
Dan nggak apal judulnya. Pakai bahas inggris😬
Menurut saya harry potter emang keren parah sih. Padahal dulu sering tayang di tv dan saya nggak tertarik sama sekali. Tapi sekalinya nonton malah keterusan... Sampai suka sama aktor dan penulisnya😁
Rahul
Kak Astria baca bukunya juga yah?
Saya sendiri sudah diracuni sejak lama oleh teman-teman saya untuk nonton. Tapi saya bilangnya mau baca bukunya dulu. Sekarang, baru kesampaian (12)
Astria
Iy mas, tapi yang bahasa indonesia trus lewat hp. Pdf gitu...
Lanjutkan mas...👍😁 (12)
Rahul
Kak Astria kuat yah baca ebook yang setebal Harry Potter
Nah, menurut kak Astria yang baca buku sama nonton filmnya. Pandangan kan Astria bagaimana soal adaptasi buku ke film. Terutama konteksnya Harry Potter itu
Astria
Dulu masih sekolah suka banget baca buku mas, karena nggak ada perpus jadinya nyari ebook deh...
Hmmm🤔🤔 kalau adaptasi buku ke film.
Pasti beda ya pengalaman baca buku sama nonton filmnya. Tapi sama-sama keren sih. Kalau ceritanya fantasi dijadikan film. Menurut saya kebanyakan keren banget.
Tapi kalau ceritanya kehidupan, percintaan gitu rasanya lebih terbawa kalau baca bukunya aja.
Karena kalau buku tuh kita bisa beneran paham apa yang dimaksud penulis, isi hati tokoh pun bisa dibaca. Tapi kalau film kadang saya nggak bisa nebak😅
Nah kalau semacam harry potter kan keren banget karena sihir yang dijelaskan lewat buku bisa dilihat langsung di film. Oh gini toh bentuk kekuatannya...
Rahul
Nah, serunya adaptasi adalah kita bisa melihat visual yang awalnya cuma bisa kita imajinasikan. Terlepas dari plus-minusnya, dua-duanya memang punya porsinya masing-masing (13)
Pertanyaan lanjutan, pernah kecewa kah sama hasil adaptasi yang tidak sesuai imajinasi kak Astria?
Astria
Nah, gitu mas maksud saya... (13)
Rahul
Contohnya aja pas baca buku Harry Potter pertama, disitukan Hagrid pelihara naga. Terus karena takut ketahuan, dia titip sama kakaknya Ron untuk dibawa ke tempatnya. Nah,difilm, itu naganya si Hagrid malah dibawah oleh Dumbledore
Saya mau tau pandangan kak Astria, apalagi kan kak Astria cukup senang dengan Harry Potter
Astria
Kalau kecewa sebenernya nggak juga sih mas, saya tetep menikmati.  Walaupun ada yang beda tapi tetep aja alur filmnya juga keren👍
Kalau nonton filmnya saya lebih fokus ke visualnya...😁
Rahul
Oh, artinya selama masih tetap sesuai alur dalam bukunya, kak Astria tidak masalah?
Astria
Iyups, asal nggak nyeleneh terlalu jauh mas ...
Rahul
Tadi kan kak Astria bilang kalo dulunya nonton film itu di teve. Terus kak Astria juga bilang jarang nonton sinetron. Memangnya sejarang apa kak Astria? Soalnya setau saya, orang Indonesia itu kan dulunya akrab sama sinetron. Saya termasuk orang yang tumbuh bersama sinetron dan film televisi
Astria
He..he.. Semenjak SMK deh kayaknya mas. Semenjak ada hp. Lebih suka main hp daripada nonton tv. Apalagi setelah kerja, makin jarang. Sekarang malah cari tontonan sendiri di hp... (14)
Mas rahul suka nonton sinetron?
Saya suka film indonesia tuh, the raid mas
Rahul
Oh, kalo begitu artinya pernah dong ya? (14)
Dulu, pas kecil hiburan saya yah nonton teve. Salah satunya nonton sinetron. Sinetronya apa, yah ngikutin orang rumah biar bisa nonton bareng
Astria
Alhamdulillah pernah mas...
Ha..ha.. Iya, biasanya yang nonton sampai 2 keluarga😅 rame banget (15)
Rahul
Mungkin kak Astria pernah dengar atau liat judul-judul dibawah ini
Penthouse yang Bikin Emosi hingga Voldemort yang Bikin Iba (Bersama Astria Tri Anjani)
Nah, meskipun tontonan televisi ngga bisa diatur, tapi dulu bisa nonton bareng itu gampang sekali (15)
Kalo suka The Raid, mungkin bisa coba nonton The Night Come For Us kak (16)
Astria
Ha..ha.. Pernah semuanya mas😂 tapi agak lupa ceritanya. Kalau si madun jarang banget nontonya..  Karena ceritanya sepak bola...😬
Iya, kadang kangen suasana jaman dulu juga ya...
Wah.. Kemarin kayaknya liat poster film itu pas Lagi cari film😃 (16)
Tapi belum nonton, dicatet dulu deh😁 (17)
Rahul
Selain Madun, sinetron yang temanya sepakbola juga ada Ronaldowati
Pemerannya kebanyakan alumni The Raid. Tonton kak Astria. Keren (17)
Saya balik numpukin watchlist kak Astria 😆 (18)
Astria
Wah itu sih gk trlupakan soalnya unik kan, cewek tapi botak...
Iy mas, bakal nonton deh... 😁
Ha..ha.. Biar adil y mas😅 (18)
Rahul
Ha ha ha
Ohya, kayaknya obrolan kita sudah agak panjang nih. Mungkin kak Astria punya opini tentang film/serial yang belum saya tanyakan
Astria
Hmmm🤔🤔
Nggak ada mas😬
Tapi menurut saya nonton film itu asyik banget. Kayak saya diberi kesempatan menikmati imajinasi orang lain. Dan banyak film di dunia dengan berbagai kisah yang unik, menarik dan inspiratif. Saya pengen banget bisa nonton film sebanyak mungkin😁
Makasiih y mas rahul, obrolannya asyik banget...😊
Rahul
Wah, terimakasih untuk insight dan waktunya juga kak Astria
Terakhir, saya ada games untuk kak Astria
Astria
Sama-sama mas rahul, trimakasih kembali juga😊
Rahul
Gamesnya this or that. Saya akan kasih kak Astria dua pilihan, terus dijawab cepat
Astria
Wah, games apa mas😃?
Menarik, iam ready mas😁

CUT TO.

Babak 3

Rahul
Oke, lets go
Penthouse yang Bikin Emosi hingga Voldemort yang Bikin Iba (Bersama Astria Tri Anjani)
1
Astria
B. Cerita masa lalunya menarik😁
Rahul
Penthouse yang Bikin Emosi hingga Voldemort yang Bikin Iba (Bersama Astria Tri Anjani)
2
Astria
B. Pinter banget🤩
Rahul
3
Astria
A. Nyebelin tapi saya suka😬😅
Rahul
Penthouse yang Bikin Emosi hingga Voldemort yang Bikin Iba (Bersama Astria Tri Anjani)
4
Astria
B. Ini juga, masa lalunya menarik, pas dia kalah saya malah kasihan😅
Rahul
Penthouse yang Bikin Emosi hingga Voldemort yang Bikin Iba (Bersama Astria Tri Anjani)
5
Astria
B. Ini aja deh.. Tapi saya juga suka bukunya😂
Rahul
Wah
Terimakasih sekali lagi kak Astria
Obrolannya menarik sekali
Astria
Ma sama mas, saya juga mnikmati obrolanya😊
Rahul
Sampai jumpa sampai episod ini naik kak Astria (19)
Ohya, kalo ada pesan yang tidak ingin saya masukkan, bisa kabari saya (20)
Astria
Ok mas, nanti kabarin saya ya😁 (19)
Nggak ada mas... (20)
Rahul
Siap kak. See ya. Have a nice day 😁
Astria
See you too😊

FADE OUT.
END.

Terimakasih yang sudah membaca sampai akhir. Untuk episod perdana, saya mau tahu tanggapan teman-teman. Apakah merasa kesulitan membacanya, biasa saja, atau malah seru. Untuk percobaan episod perdana, saya masih meraba-raba format yang tepat untuk segmen ini. 

Untuk episod berikutnya, mudah-mudahan bisa segera saya garap. Dengan format yang cukup kompleks dan eksperimental ini, saya mesti kerja lebih ekstra. Mudah-mudahan menjadi sajian yang menarik, seperti halnya obrolan saya bersama kak Astria. Sampai jumpa di episod berikutnya.

Related Posts

27 comments

  1. Semoga lancar ke depannya ya mas😁,
    Semangat💪

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Terimakasih kak Astria sudah mau berbagi cerita dan insight

      Delete
  2. Aku suka format chat begini, udah nggak asing karena sering baca fanfic format chat juga hehehe. Aku ada saran mas Rahul, gimana kalau misalnya ada poin yang menurut mas Rahul menarik, itu bisa di-bold.

    Oh iya udah pernah nonton The World of the Married belum? Kata orang-orang itu drama bisa menguras emosi, terutama emosi buibu. Aku belum nonton sih sampai sekarang karena nggak minat, khawatir stres padahal niat nonton adalah cari hiburan😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh, fanfic formatnya kayak begini yah kak Endah? Baru tau saya. Terimakasih sarannya kak Endah, saya masih menyesuaikan fitur-fitur dari Blogger juga. Kalau mau saya bold, nanti bikin pusing karena nama saya dan kolaborator juga di-bold.

      Saya sudah nonton, kebetulan waktu itu nontonnya pas lagi hype dan teman-teman banyak yang nonton. Karena penasaran, jadinya nonton dan keterusan. Ha ha ha

      Delete
  3. label baru nih di blog Rahul, mantull
    aku kalau mau tau review film jujugannya ke blog mbak Astri, aku sampe kalah list hahaha
    yampunnn malah aku ketinggalan banyak tontonan

    dan aku setuju kalau the raid film yang emang keren, pas nonton the raid pertama kali, cadasss banget tuh film, aktornya ga nanggung nanggung. keren punya pokoknya

    vincenzo kata temen bagus, tapi sampe sekarang aku belum nonton. Dan the penthouse ini katanya emang bikin emosi, nah pas dibilangin gitu jadi nggak tertarik duluan buat nonton, daripada otak mikir dan bikin kesel sendiri juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat menikmati segmen terbaru saya kak Ainun. Kak Astria memang salah satu blogger yang insightnya soal film cukup memumpuni. Saya sering cari rekomendasi dari blognya.

      The Raid sendiri sudah jadi ikon Indonesia. Zack Snyder saja sudah nonton dan bilang bagus. Tapi kalo masalah brutal, TNCFU bisa diadu.

      Nah, kalau Vincenzo itu mesti ngelewatin tiga episod pertama yang akan membangun motif tokoh utama. Setelah tiga episod pertama, belakangnya jadi aksi-aksi seru dan lucu yang bikin susah berhenti

      Delete
    2. nahh kan vincenzo tetep masih jadi nomer satu ya buat pecinta drama korea. Temen aku sendiri bilang gitu

      Delete
  4. Wih Astri si tukang review fenomenal hehe. Udah ga ngikutin drakor terbaru, meski tau judulnya (dan premis ceritanya) karena sering disebut orang.

    Transkrip chat gini udah bagus sih. Kalau saya mungkin agak keganggunya karena pake format rata tengah, dibaca di hape agak pusing. Ga tau cuma saya aja. Mungkin tetep dibiarin dibikin kayak skrip skenario, dialog drama atau wawancara yg rata kanan aja. Atau kepikirannya bisa tuh misalnya pas Rahul rata kanan, kalau yg diajak kolabnya rata kiri, jadi mirip chat gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau mau diikutin semua, bisa-bisa kita ngga ngerjain hal yang lain. Saya aja, lebih banyak waktu milih judul daripada nontonnya. Ha ha ha.

      Terimakasih sarannya bang Arif. Rata kanan memangnya bagus kalau dibaca dihape yah? Nanti saya coba. Untuk yang format chat kiri-kanan, itu sudah saya coba, tapi jadinya kayak berantakan. Terimakasih sekali lagi sarannya

      Delete
    2. Wah salah ketik, rata kiri maksudnya, kayak format teks biasa gitu.

      Delete
    3. Boljug tuh. Nanti saya coba~

      Delete
  5. Konsep kolaborasi kali ini menarik banget, Rahul 😍 Rahul memang paling bisa deh muncul dengan ide-ide yang baru hahaha.
    Tadinya mau ngasih saran, tapi udah keduluan sama Kak Arif di atas 😂. Kalau boleh nambahin ide dari Kak Endah, mungkin kalau sulit di bold, nama pembicara atau kalimat pentingnya dihighlight pakai warna latar yang berbeda aja, Hul 😁

    Anyway, aku merasakan betul efek dari Vincenzo 😂 aku sama Si Prikitiew jadi suka ngomong "mammamia!" Sambil pakai tangan kuncup-kuncup ala si chef sama suka kayak Mr.An yang tangannya bikin bentuk segitiga gitu kalau lagi mikir wkwkw.
    Drama/film lain juga suka bikin aku sama Si Prikitiew meniru karakter yang ada. Lucu juga ya kalau dipikir-pikir, betapa kita kebawa untuk meniru sebuah karakter film yang ikonik yang abis ditonton wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih kak Lia, ini juga masih ngeraba enaknya gimana. Makanya, minta solusi dari teman-teman yang sudah baca. Awalnya, saya mau menggunakan hal itu, kayaknya menarik. Bisa dipertimbangkan untuk episod berikutnya.

      Kata yang sangat memorable yah. Ha ha ha. Saya jadi rindu keluarga Plaza Geumga. Lucu kalo ingat interaksi mereka

      Delete
  6. Drakor lovers sekali si Astria yaa haha. Aku juga habis nonton Vincenzo dan efeknya luar biasa. 2 minggu lebih masih belum bisa move on dari si corn salad itu wkwk.

    Karena baca tulisan diatas jadi berasa kayak lagi nonton acara talkshow gitu dimana host dan narasumbernya asyik berbincang. Apalagi topiknya kali ini tentang dunia film yaa, filmnya aku juga tahu jadi semakin menarik lah sesuai dengan segmentasi pembaca seperti aku hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Corn salad. Ha ha ha. Koki Prancis itu tipe orang yang sering ada di sekeliling kita.

      Alhamdulillah kalau begitu. Sebagai orang yang senang nonton film, saya juga senang ngobrolin hal ini. Harapan saya ngga muluk-muluk, mendapatkan pembaca yang punya ketertarikan yang sama aja itu sudah lebih dari cukup

      Delete
  7. Berasa liat script beneran...formatnya menarik Hul. Ini terinspirasi dari mana kah? Kalau untuk saran, sama kayak Kak Endah dan Lia.

    Jujur sih udah jarang nonton series atau drakor, lagi nyaman nonton film tapi emang aku sendiri gak begitu ngikutin series juga haha. Palingan ada satu atau dua yang emang ditonton dari awal.

    Wah mba Astria ini suka aku kunjungi juga blognya kalo lagi nyari ulasan film .. rajin update. Pertanyaan mba Astri yang “pernah nggak sih habis nonton film atau drakor eh tiba-tiba jadi sok ngikutin karakter di film tersebut😂? Itu kenapa ya?”
    Wkwkwk ini aku banget. Bahkan suka langsung bikin karakter bayangan sendiri dari film itu.

    Penasaran..tamu berikutnya siapa ya👀

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pengen beda aja dari segmen sebelumnya kak Reka, kebetulan ngobrolin film jadi kepikiran untuk ngebuat formatnya jadi kayak skrip film.

      Masing-masing orang punya interest dan energi yang berbeda. Sekarang, lebih prefer nonton series karena sekalipun episodnya banyak, durasinya lebih sedikit. Jadi bisa dicicil kayak baca buku per-bab.

      Kak Astria memang salah satu blogger yang cukup aktif sampai sekarang. Semua orang yang punya film favorit, kayaknya pernah melakukan hal ini. Ha ha ha

      Delete
  8. Akuu suka Hull... mantaappp 🤣🤣 teruskan..
    Aku tadi baca pakai tablet, dan formatnya biasa aja si, bagus2 aja. Hehe tapi mungkin rata kanan lebih enak.

    Tadi Aku juga nyoba buka lewat Hape. Nah kalau di hape aku, mungkin kurang dikasih spasi bawah kali ya per chatnya. Biar ngebedain ini tuh pendapat Rahul atau Mba Astria. Tapi overall oke sih. Aku suka sama pembahasannya. Dan kebetulan segmen film favorit banget apalagi bahas Harry Potter.. hahaha

    Lanjuttkaannn 😊😁😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ehhh tadi nggak bisa komen.. hehe.
      Maksud aku rata kiri ya Hul.. wkwk 😅 maaf.

      Delete
    2. Terimakasih sarannya mas Bayu. Untuk episod berikutnya, saya akan nyoba beberapa gaya yang baru dari saran teman-teman. Semoga lebih worth it

      Delete
  9. Waaah formatnya seru dan unik! Saya betah sih bacanya, kayak lagi ikutan ngobrol aja :D

    Ngomongin soal Mba Astria, saya idem dengan Reka. Tiap kali ingin nonton film (khususnya thriller), saya pasti mampir dulu ke blog beliau. Baca sama spoiler-spoiler-nya biar nggak ketakutan banget pas nonton XD

    Karena akhir-akhir ini saya jarang banget nonton drakor, mau ngomongin soal sinetron Indonesia aja. Dulu saya sempat suka banget loh nonton sinetron, Mas Rahul pernah tau sinetron Candy yang dibintangi Rachel Amanda? Itu cukup booming waktu saya SMA, sampai hafal banget dengan soundtrack yg dibawakan oleh Drive 😂 itu sekali-kalinya deh saya ngebet nonton sinetron Indonesia setelah Bidadari yang disukain sejuta ABG pada masanya wkkwk Dan saya baru tau juga ternyata sinetron Candy diadaptasi dari anime Candy Candy *tepok jidat*

    Ditunggu bintang tamu selanjutnya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih kak Jane. Dari Perspektif Majemuk, saya sudah ngincar kak Astria untuk jadi kolaborator, tapi interestnya lebih ke film. Jadi pas bikin segmen ini, saya langsung jadiin kak Astria kolaborator pertama.

      Di kanal YouTubenya, Rachel Amanda juga semlat cerita. Saya ngga terlalu ngikutin Candy Candy, tapi pernah tau ada sinetronnya. Sebelum bubar, Drive memang salah satu band yang cukup populer pada masanya

      Delete
  10. Baru baca postingan ini, dah lama nggak ketemu mbak Astria!! Ngomong-ngomong, saya juga lagi nonton penthouse nih, memang nggak ngikutin dari awal, cuma pas episode2 akhir season 2 baru penasaran. Dan sekarang ngikutin langsung season 3-nya karena ingin lihat Joo Dan Tae mati. Hahaha. Seemosi-emosinya saya sama nih drama, nggak lebih emosi daripada nonton sinetron. Karena biar gimanapun kalau drakor endingnya jelas, berseason-season pun kita bisa tau totalnya berapa episode. Nggak ditarik ulur terus-terusan😂

    ReplyDelete
  11. Lucu banget formatnya... Jadi bacain chat kalian gituuu hihihi yang kepo kaya aku jadi seruu bacanya heheheh

    Buat format pake nomor di belakang itu pas awal dijelasin agak bingung sih. Tapi pas terjun baca chatnya jadi ngerti wkwkkww Maklum anaknya itu visual, jadi kalo disuruh bayangin agak susah 🤣

    Kak Astria iniii selalu memihak pihak yang dark ya hhihihi Ga nyangka aja mihak You-Know-Who hahaha anti mainstream ya kak...

    ReplyDelete
  12. Rahul, ini seruuuuu deh :D. Kalo dari format, aku sih ga bingung yaaa, langsung nangkep kok pas baca dari awal :D.

    Beneran berasa kayak kalian sedang ngobrol :D.

    Btw, giiiiils kamu kuat ya lgs 8 EPs??? :O

    Aku nyerah ituuuu hahahaha. Walopun sukaaa bgt Drakor, tapi aku cuma kuat maksimal 3 EPs, itupun nontonnya di bagi waktunya. Pagi, siang, malam. Mataku ga kuat kalo dibabat habis hahahha. Aku mendingan baca buku yg lamaaaa bgt, drpd nonton :D.

    Kita sama tapi, LBH suka nonton yg sudah selesai, drpd on going. Alasanku ga suka on going, Krn aku benci Ama ending sedih ATO gantung. Makanya aku hrs tau endingnya kayak apa. Kalo memang sedih, aku lgs coret dr list ku :D.

    ReplyDelete
Terimakasih sudah membaca. Sila berkomentar terkait tulisan ini.