zsnr95ICNj2jnPcreqY9KBInEVewSAnK0XjnluSi

Ramadhan, ngapain aja?

Sebuah kebahagian bisa bertemu Ramdhan kali ini dengan sehat. Gue ngga nyangka, waktu bisa pergi dengan begitu cepat. Entah berapa hari yang gue buang. Ramadhan lalu, gue sudah berapa di bangku SMA. Lebih tepatnya baru menjalani Pesantren Kilat. Gue benci dengan waktu. Dan jika waktu adalah orang, mungkin dia sudah habis gue pukuli.

Waktu seakan tidak mau berkompromi dengan kita. Kita? mungkin cuma gue. Sudahlah, masalah waktu kita buang dulu. Mengawali puasa ngga boleh kebanyakan marah.

Jauh-jauh hari sebelum Ramadhan, gue sudah mempersiapkan apa-apa saja yang akan gue lakukan. Berkat pertapaan di gunung Mahameru sekitar 1 minggu lebih, gue akhirnya mendapatkan hidayah. Ada empat diantaranya yang akan mengisi bulan Ramadhan gue tahun ini. Mudah-mudahan ngga bosan-bosan amat.

Satu,
Baca

Gue memlilih ini karena memang gue yakin dengan membaca bisa membunuh waktu. Pas juga,  gue lagi punya beberapa buku yang belum sempat kebaca. Gue sebenarnya tipe orang yang sering memperlambat membaca. Sehari gue jadwalin membaca cuman 1 sampai 2 bab saja, dengan alasan biar kalau gue sedang rakus baca, bacaan gue masih ada. Pintar.

Dua,
Nonton

Gue adalah orang yang suka cerita dari berbagai medium, salah-satunya film. Ada banyak film yang sudah dinanti untuk dinonton. Mulai dari film lama sampai yang baru. Sekalian dengan menonton gue juga mau sekali-sekali membedah. Kayaknya, ini jadi salah satu kegiatan terseru di bulan Ramadhan kali ini.

Selain nonton film, gue juga baru tadi, pas sahur sempat nonton beberapa acara tv. Tidak perlu kita sebutkan nama acaranya yang jelas depannya Opera, tengahnya Van, belakangnya Java. Dulu, sewaktu karakternya masih lengkap dengan karakter yang lama. Kelucuan mengalir begitu saja, sekarang, sudah lumayan harus menunggu joke. Makanya gue menyeting dua channel berbeda agar bisa gue ganti dengan acara dengan inisial depannya Ini, belakangnya Sahur. Kalau salah satu acara jokenya lagi garing, gue mengganti ke channel satunya. Pintar.

Tiga,
Nulis

Gue akan mulai menulis secara rutin kembali. Ada banyak ide yang harus gue mrealisasikan biar gue ngga jadi gila. Banyak sih yang bisa ditulis. Mulai dari postingan, artikel Simolor, naskah, dan lain-lain. Jadi, kenapa ngga?

Empat,
Tidur

Zzz.. Zzz..

Jadi, itulah keempat kegiatan gue dibulan Ramadhan kali ini. Mungkin akan berubah dalam waktu yang tidak bisa ditentukan. Kalian sibuk ngapain aja nih?

Related Posts

5 comments

  1. Selamat ya udah ketemu Ramdhan. Ehehe.

    Gue mah cuma tidur-tiduran aja, Hul. Bener-bener nggak produktif. Tinggal nunggu rapor dibagi aja, nih.

    ReplyDelete
  2. Saya setuju tuh yang nomor 3, menulis.

    Bulan puasa mah paling mantap buat nulis (At night, of course).

    ReplyDelete
  3. Yang nomor empat pengennya, tapi ya harus kerja, kalau weekend family time main sama anak atau beberes rumah.
    Paling lupa waktu sih kalau udah youtuban sama blogwalking...hehehe tau-tau udah magrib aja

    ReplyDelete
  4. Aku paling banyaaaak nonton sama tidur sih :p wkwk sampai tugas kuliah dilupain wkwk :D

    ReplyDelete
  5. ini mampir ke warteg gk masuk list?

    ReplyDelete
Terimakasih sudah membaca. Sila berkomentar terkait tulisan ini.