zsnr95ICNj2jnPcreqY9KBInEVewSAnK0XjnluSi

Kau Tak Sendiri..

Baru-baru ini gue baru aja nonton film. Filmnya film lama. Entah kenapa saat terbangun dari tidur gue mengingat film yang pernah gue tonton di rumah sahabat gue. Tapi waktu itu gue ngga tau apa cerita dari film itu. berbekal rasa ingin tahu, gue mencari judul film itu di google dengan mengetikkan sinopsis yang masih gue ingat. Lama mencari dan akhirnya gue mendapatkan judul filmnya, judulnya adalah I Am Legend.

  screenshot salah satu adegan di filmnya.
Sambil menulis postingan ini gue di temani lagu bondan prakoso - hidup berawal dari mimpi. Oke, kembali ke topik.

Gue akan sedikit bercerita tentang film ini:

Film ini berkisah tentang seorang dokter yang berhasil menemukan obat kanker. Dan sudah mengobat 10.000 orang lebih, 3 tahun berlalu ternyata obat itu berdampak buruk, semua penduduk menjadi monster layaknya zombie dan virus itu dapat menyebar lewat udara dan interaksi. Disisi lain Robert neville (Will Smith) bersama anjingnya hidup di zona berbahaya itu, meraka terjebak. Mereka berusaha hidup dengan makanan seadanya, mereka sempat berburu namun targetnya dimakan singa. Tugas Robert sebenarnya adalah mengatasi penyakit yang di alami monster-monster itu. Robert berusaha mencari penawar dengan mengambil salah satu monster itu.

Senyawa yang di kiranya mampu mengembalikan kondisi monster itu ternyata hanya berfungsi pada hewan.
Robert juga menyiarkan suara di radio, berpikir masih ada orang di sana, isi suaranya:

Namaku Robert Neville..
Aku seorang yang selamat di New York.
Aku menyiarkannya pada semua frekuensi AM.
Aku akan berada di pelabuhan South Streeth setiap tengah hari, saat matahari berada di puncaknya.
Jika kau ada disana...
Siapapun yang selamat disana...
Aku dapat menyediakan makanan.
Aku dapat menyediakan tempat tinggal.
Aku dapat menyediakan perlindungan.
Jika ada seseorang di luar sana...
...Siapapun.
Kumohon.
Kau tidak sendiri.

Suara di radio itu sedikit membuat gue sedih. Gue berpikiir kalo gue dalam kesusahan apapun, dalam keadaan apapun gue yakin gue ngga sendiri. Tuhan tidak pernah tega melihat hambanya sendiri. Tuhan juga tidak mungkin memberi cobaan di luar batas kemampuan hambanya. Yakinilah itu.

Itulah yang gue rasakan saat menonton film itu. Kalo mau nonton, sudah tidak ada di Bioskop. Mungkin di teve masih ditayangin. Jika kau terpojokkan, sedang mengalami cobaan, atau apapun itu, percayalah kau tidak sendiri kawan. :)

Related Posts

2 comments

  1. Ya memang tuhan tidak akan membiarkan hambanya sendirian.
    Tapi bersiap-siap aja karena nanti pasti akan bertemu tuhan sendirian. :-)

    ReplyDelete
  2. http://golilaunyu.cerita.gue
    hmmm..
    btw, templatenya dapat dimana brooo??/ mau donk

    ReplyDelete
Terimakasih sudah membaca. Sila berkomentar terkait tulisan ini.